Friday, October 14, 2011

new taste, new favorite :D

Ini tentang makanan baru yang masuk kedalam hidup gue, namun dulu sebenarnya gue pernah mencicipinya sekali, tapi sekarang menjadi beberapa kali. Hahahah
Makanan itu adalah Sushi!
Secara singkat sushi yaitu makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.
Nah, kenapa sekarang gue jadi suka makan sushi?
Itu karena seseorang yang memperkenalkan kepada gue lebih dalam, dan mendekatkan gue sama sushi itu sendiri. Orang nya itu adalah Mba Marlia Utami, dia hobi banget makan beginian. Karena gue suka jalan sama dia, mau gak mau gue kecipratan hobi nya deh. Huahahahha


Gue inget banget pertama kali makan, sebenernya gue tahan napas untuk memasukan makanan itu kedalam mulut gue untuk gue kunyah. Tapi karena saat itu lapar, jadi yah secara pasrah makanan itu masuk aja ke mulut gue, hahahah
Tapi untuk pertama kali gue gak langsung nyobain yang mentah, untuk pemula kata mba ami cobain dulu yang mateng, kalo suka naik ketahap selanjutnya yaitu setengah matang, lalu ketingkat yang lebih tinggi yaitu sushi yang mentah. 


Setelah berkali - kali makan, ternyata gue suka - suka aja tuh sama sushi, meski gue gak yakin kalo gue bakalan inget tuh nama menu-manu makanan disana apa aja (susah namanya) atau makan sendirian kesana tanpa panduan dari mba ami. Karena harga yang gk murah juga, gue harus nabung dulu buat makan beginian. Hahaha


Makasih yah mba ami, udah mengajak dan memperkenalkan aku makanan yang belum menjadi kebiasaan aku dan sekarang menjadi daftar menu yang suka aku makan :D





No comments:

Post a Comment