Saturday, November 19, 2011

Ketika Mas Gagah Pergi

Ingat masa-masa Rohis-Liqo-Mentoring yang dulu waktu sekolah SMP-SMA tahun 2004-2008 saya jalani, hal yang paling tidak saya lupa adalah pertama kalinya saya membaca novel islami, tadinya novel-novel yang saya baca adalah novel-novel teenlith gramedia. Waktu itu saat mentoring dirumahnya Ka Mila (kaka mentor saya itu), dia memberikan saya novel islami . "Kamu baca ini yah feb, bagus deh semoga bisa bermanfaat."

Novel itu berjudul "Ketika Mas Gagah Pergi" .


Novel ini bertema tentang sosok ikhwan, yang dalam KMGP digambarkan dalam sosok bernama Gagah, merupakan tema yang sangat meruak di era 90-an. Saat itu memang masa kebangkitan dan pencerahan semangat mempelajari agama islam di tengah  generasi muda, khususnya di kalangan mahasiswa. Sosok Mas Gagah memperlihatkan perubahan positif di dunia remaja, dengan semangat yang sedang menggebu-gebu, isi dari novel ini natural dan sangat dekat dengan kehidupan kita sebenarnya.
Setelah membaca novel ini, tidak bisa dibohongi saya pun mengagumi sosok Mas Gagah yang saya harap mungkin saya bisa menemui serupanya dalam dunia nyata, haha amin :D





Novel tersebut karya seorang sastrawati, motivator menulis, editor dan dosen, penulis hebat itu ernama Helvy Tiana Rosa. Beliau merupakan pendiri dan Ketua Umum Forum Lingkar Pena/ FLP (1997-2005), sebuah forum penulis muda beranggotakan lebih 7000 orang yang tersebar di 125 kota di Indonesia dan mancanegara.


Untuk teman-teman yang belum pernah membaca novel tersebut, silahkan klik link disini , selamat membaca :)

No comments:

Post a Comment