Sunday, August 26, 2012

[Viva.co.id] Semangat Lebih Dalam Wajah Baru

Dewasa ini perkembangan teknologi semakin meningkat. Hampir setiap orang pun sadar dan dapat menilai sendiri akan informasi yang mereka dapat. Dulu, untuk tahu berita terupdate kita harus menunggu sehari atau dua hari dari media cetak Surat Kabar. Atau menunggu sore hari jika media surat kabar tersebut menyajikan Harian Sore. Sekarang dalam hitungan menit, berita terupdate yang terjadi disekitar kita, bisa langsung kita baca. Tentang pembunuhan, kebakaran, pencurian, bahkan sekedar kabar burung (atau orang lebih mengenalnya dengan gossip) cepat tersebar . Yes, We are live in a hightect digital world. 


Saya sendiri sudah bisa menilai kenyaman dalam membaca berita melalui media online (portal). Banyak berbagai media online disajikan, namun tidak semua penampilannya mengasyikan mata memandang. Dulu, orang bisa pintar karena mereka membaca berita. Namun sekarang, sebelum membaca berita mereka harus pintar. Pintar dalam melihat dan menyaring berita tersebut. Menurut saya, portal berita yang isi dan tampilannya menarik ya, Vivanews.

Vivanews selalu menyajikan berita-berita terupdate dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti pembaca dan langsung ketitik sasaran. Vivanews sekarang dengan tampilan baru yang lebih trendy, simple, elegan, teratur tata letaknya dan keliatan Indonesia nya dengan tema bernuansa warna merah putih serta domain menjadi Viva.co.id. Dimana .co.id lebih khusus artinya co itu comersil dan id itu Indonesia. Banyak portal berita lain yang ‘kurang rapih’ pada halaman utamanya. Sehingga sebagai pembaca mata saya terkadang bingung untuk memilih yang mana untuk saya baca terlebih dahulu.

Vivanews mengelompokan berita menjadi beberapa kanal utama : VIVA, NEWS, BOLA, LIFE, BLOG, FORUM, SOCIO, LEBARAN. Dan didalam kanal utama tersebut terdapat lagi pilihan kategorinya, misal untuk kanal NEWS, terdapat kategori Politik, Bisnis, Nasional, Metro, Dunia, Sainstek, Sport, Otomotif, Sorot, Wawancara, Fokus. Saya tinggal arahkan kursor kearah kanal, terpilih deh berita yang saya tuju. Atau saya bisa langsung mengarah kebawah (scroll down) untuk melihat berita yang sedang menjadi headline saat ini. 

Viva tidak hanya menyediakan berita yang membuat wajah kita selalu serius dan tegang membacanya. Tapi Viva juga menyajikan bacaan ringan seputar hiburan life style, showbiz, food, travel, seputar dunia kesehatan dan sex yang bisa dapatkan di kanal LIFE dengan tampilan yang chic banget serta pilihan warna dan font yang pas.

Sekarang jika saya melirik kebawah sebelum kanal bawah, saya langsung dapat melihat tampilan Vivalog. Dimana Vivalog ini adalah wadah untuk para member viva menyalurkan tulisan dari blog mereka agar dibantu disebarluaskan. Berarti disini, Viva juga menyediakan lahan untuk saya menunjukan eksistensi saya dalam menulis. Jadi jika kalian ingin blog nya banyak dilihat oleh orang lain, sering-sering lah nge-post blog aja melalui Vivalog ini. Sebelumnya ikuti dulu langkahnya. Gampang, kok!


Dan, saya sebagai twitter mania. Saya bisa menemukan akun serupa seperti twitter didalam situs Viva.co.id ini. Namanya Viva Socio. Sama kok, saya bisa tulis status, mention-an, ada timeline juga pastinya. Kerennya, kalau saya mau meng-update status, saya bisa menambahkan aplikasi untuk nge-link ke facebook atau twitter kita. Wow! Makin eksis deh saya. Haha


Hidup adalah proses. Proses memperbaiki diri, proses mencari potensi diri. Sama hal nya dengan Viva. Proses untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya. Berbagai perubahan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan untuk menjadi yang terbaik. Perubahan merupakan sumber kemajuan. Dan perubahan wajah baru Viva sebagai bukti bahwa anak Indonesia mampu mencapainya. Semoga Viva tetap dalam komitmennya untuk menyampaikan berita yang akurat dan terdepan.



No comments:

Post a Comment